Log in

Tak Terima Diputuskan, Fernando Silaban Tikam Pacar Pakai Gunting

Tersangka Fernando Silaban ditangkap saat hendak melarikan diri, Rabu (4/12). Tersangka Fernando Silaban ditangkap saat hendak melarikan diri, Rabu (4/12).

Tarutung-andalas Tak terima ditinggalkan (diputuskan), Fernando Silaban (25), warga Desa Pancur Batu, Kecamatan Adiankoting, tega menikam pacarnya FS (24), warga Lumban Maria Desa Parbubu Dolok Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Aksi keji menggunakan benda tajam jenis gunting itu dilakukan di tempat kerja FS yang berprofesi sebagai tukang jahit Jalan Doktor Sutomo Tarutung, Rabu (4/12).

Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo Simaremare mengakui peristiwa penusukan yang menghebohkan warga sekitar Tanggul Aek Sigeaon. Menurut Sutomo, peristiwa itu terjadi bermula dari kedatangan tersangka ke tempat kerja korban sekira pukul 07.15 WIB.

Ketika itu, korban yang merupakan pacar pelaku belum datang ke tempat kerjanya. Karenanya, tersangka meminta teman korban, DM untuk menelepon kekasihnya itu untuk segera datang. Lima menit kemudian, korban sampai di tempat kerjanya dan bertemu dengan tersangka. Tapi, pertemuan mereka justru menimbulkan keributan.

Diduga emosi, pelaku mengambil gunting yang dipegang korban dan menusukkannya ke bagian perut, dada, tangan dan pelipis kekasihnya itu hingga terhuyung bersimbah darah. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Jalan Sibolga. 

"Walaupun sempat lari, tapi pelaku dapat ditangkap Kanit Pidum Haris Matondang dan Bripka Morijon Sitorus beserta Tim Opsnal dengan cara menghentikan mobil pelaku," kata Sutomo.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku tega menikam korban karena sakit hati, wanita tersebut hendak kawin dengan pria lain.

"Mereka telah lama pacaran, bahkan pelaku menanyakan bagaimana dengan sepeda motor yang mereka gadaikan berdua. Jadi, intinya sakit hati karena akan ditinggal kawin dengan pria lain," pungkasnya.

Hingga kemarin petang, tersangka masih diperiksa intensif. Bersamanya diamankan sebuah gunting yang digunakan untuk menikam korban. (HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C