Log in

Serda Syafrizal Instruktur Paskibra Kecamatan Wampu

Serda Syafrizal diapit belasan siswa anggota Paskibra Kecamatan Wampu. Serda Syafrizal diapit belasan siswa anggota Paskibra Kecamatan Wampu.

Langkat-andalas Serda Syafrizal dan Sertu Surianto bertugas sebagai instruktur Pasukan Pengibar Bendera (Paskisbra) Kecamatan Wampu tahun 2019. Pelatiahan terhadap 34 siswa SLTA dari beberapa sekolah di Kecamatan Wampu dilakukan di Lapangan Sepak Bola PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) Gohor, Kamis (18/7).

Anggota Paskisbra Kecamatan Wampu tahun 2019 di antaranya berasal dari Aliyah Sinar Islamic Bingai, SMA Negeri 1 Wampu, SMK Panca Darma, SMK Sri Wampu, dan SMK Dewantara.

Pelatihan tersebut untuk mempersiapkan para siswa/siswi, baris-berbaris mengatur kekompakan dalam regu Paskibra dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Selain berlatih baris-berbaris, pelatihan ini juga untuk menempa kedisiplinan, sopan santun, dan menambah wawasan kebangsaan untuk menghargai atas perjuangan para pejuang kita," tutur Serda Syafrizal di sela-sela kegiatan pelatihan tersebut.

Sementara itu, Siti Masyita, salah satu siswi Aliyah Sinar Islamic Bingai yang mengikuti Paskibra tahun 2019, saat dikonfirmasi andalas, mengaku merasa senang dirinya dapat terpilih dalam seleksi Paskibra Kecamatan Wampu.

Meski berat karena setiap hari dalam mengikuti latihan, namun ia mengaku tetap semangat sesuai dengan cita-citanya ingin menjadi Korps wanita anggatan Laut (Kowal). Saat ini Siti Masyita aktif dalam kegiatan Pramuka di Aliyah Sinar Islamic Wampu demi menggapai cita-citanya. (MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px