Log in

RSUD Batu Bara Minim Kunjungan Pasien

SUASANA di luar RSUD Batu Bara terlihat sepi, karena minimnya minat masyarakat berobat ke rumah sakit milik pemerintah ini. SUASANA di luar RSUD Batu Bara terlihat sepi, karena minimnya minat masyarakat berobat ke rumah sakit milik pemerintah ini.

Batu Bara-andalas Kualitas pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara yang dinilai belum memuaskan masyarakat, membuat sebahagian besar masyarakat di kabupaten pemekaran Asahan ini, lebih memilih berobat ke rumah sakit lain. Akibatnya pasien yang datang berobat ke RSUD Batu Bara menjadisangat  minim.

Dampaknya paramedis terlingat lebih banyak santai dan berlengah-lengah. Pantauan andalas, Kamis (11/7) di beberapa ruangan rumah sakit ini, terlihat sepi pasien. Akibatnya di luar ruangan paramedis menghabiskan waktunya duduk-duduk ngerumpi sembari menunggu jadwal pulang.

"Kalau ada pasien ya pasti kami tangani. Tapi, kalau tidak ada ya kami duduk-duduk sajalah di sini. Yang penting sudah mengisi daftar hadir,"ungkap salah seorang tenaga medis yang tidak bersedia ditulis namanya.

Kondisi RSUD Batu Bara yang nyaris karut marut ini mengakibatkan beberapa Tenaga Kontrak Sukarela (TKS) memilih mengundurkan diri. Mereka mengaku honor yang diterima sebesar Rp1 juta per bulan tidak mencukupi untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari.

"Gimanalah, gaji cuma sejuta per bulan, itupun pembayarannya kadang-kadang sampai tiga bulan baru cair. Gaji itu tidak cukup untuk biaya hidup, makanya aku memutuskan untuk mengundurkan diri dan berupaya mencari usaha lain yang lebih menjanjikan," sebut salah seorang TKS yang akan keluar dari RSUD tersebut.(SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px