Log in

Lima Kabupaten/ Kota di Sumut Bimtek SKKNi Bidang Kominfo

KADIS Kominfo Asahan memberikan perlengkapan bagi peserta kegiatan Bimtek Fasilitasi (SKKNi) andalas/hamdan rangkuti KADIS Kominfo Asahan memberikan perlengkapan bagi peserta kegiatan Bimtek Fasilitasi (SKKNi) andalas/hamdan rangkuti

Kisaran-andalas Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan laksanakan Bintek Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNi) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia.

Kegiatan SKKNi tersebut diikuti 60 peserta dari lima  Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara di antaranya Kab. Asahan, Kabupaten Batubara, Kab. Paluta,  Kodya Medan, dan Kodya Tanjung Balai dilaksanakan dari tanggal 9 Juli s/d 13 Juli 2019 di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Plt Bupati Asahan Surya Bsc yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kominfo Rahmad Hidayat Siregar dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kita semua harus menyadari bahwa era kemajuan yang ditandai dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang, kita semua dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih dalam upaya kita menyiapkan para generasi muda calon angkatan kerja handal dan siap pakai.

“Ini berarti setiap angkatan kerja kita kedepan akan dituntut untuk mampu bekerja secara professional dibarengi dengan upaya-upaya perubahan dan perbaikan di berbagai tatanan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diorientasikan kepada peningkatan kinerja yang ditopang kualitas sumber daya manusia yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi,”kata Rahmad.

Sementara Abdul Rahman Harahap MSi mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) menyampaikan tujuan dilaksanakan pelatihan SKKNI bidang komunikasi untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia bidang komunikasi di dunia industri komunikasi nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya.  “Manfaat bagi peserta mendapatkan keahlian di bidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi),” tutup Rahman. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px