Log in

Istri Wartawan Andalas Langkat Tunaikan Rukun Islam Kelima

Marsudi bersama istrinya, Sumaria Marsudi bersama istrinya, Sumaria

Stabat-andalas Peluk cium dan tangis haru mewarnai acara pelepasan ratusan jemaah calon haji asal Kabupaten Langkat dari Alun-Alun Amir Hamzah, Stabat, menuju Asrama Haji Medan, Jumat (12/7) siang.

Satu diantara ratusan jemaah calon haji yang dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE tersebut adalah Sumaria (56), istri Marsudi, wartawan Harian Andalas di Kabupaten Langkat. Ibu rumah tangga warga Desa Jentera, Kecamatan Wampu.

Sepanjang acara pelepasan, tampak air mata Sumaria tak henti membasahi kelopak matanya. Rasa bahagia dan sedih bercampur aduk menjadi satu di hati ibu rumah tangga warga Desa Jentera, Kecamatan Wampu itu.

Bahagia karena dirinya akan menjadi Tamu Allah di Tanah Suci. Sedih karena ia harus rela berpisah sementara waktu dengan suami dan anak-anaknya tercinta.

Rasa bahagia dan sedih juga tampak diraut wajah Marsudi yang tampak berusaha tegar saat melepas keberangkatan istrinya menunaikan ibadah haji.

"Jujur kalau saya sangat terharu bercampur sedih karena akan berpisah dengan istri tercinta yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah memenuhi panggilan Allah SWT," tutur Marsudi dengan mata yang berkaca-kaca.

Marsudi yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan harian andalas di Langkat mengaku kalau istrinya itu sudah berniat untuk berangkat menunaikan Rukun Islam kelima sejak tahun 2011.

"Semoga Allah memberikan kesehatan kepada istri saya di sana, kembali dalam keadaan sehat walafiat dan meraih gelar hajjah mabrurah," harap pensiunan PTPN 2 itu. (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px