Log in

DPRD Asahan Gelar Paripurna Istimewa

Ketua DPRD Asahan Pimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Asahan. (andalas/hamdan rangkuti) Ketua DPRD Asahan Pimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Asahan. (andalas/hamdan rangkuti)

Kisaran-andalas DPRD Kab. Asahan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Proklamsi RI ke-74 tahun 2019.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri Plt Bupati Asahan Surya Bsc bersama dengan Forkopimda, para Pejuang Perintis Kemerdekaan dan tamu Undangan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo melalui media elektronik (televisi) di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kab. Asahan, Jumat (16/8).

Ketua DPRD Kab. Asahan Benteng Panjaitan SH dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Paripurna Istimewa menyampaikan, bahwa thema ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju” mengandung arti agar kita seluruh elemen masyarakat bersatu padu dan bekerja keras dalam mendukung dan mensukseskan upaya pemerintahan dalam pemerataan pembangunan serta hasil-hasilnya.

 “Stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi sangat mendukung terwujudnya kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui pembangunan yang berkelanjutan, masyarakat diseluruh tanah air memperoleh kesempatan serta menikmati hasilnya secara adil,” ujar Benteng.

Pada kesempatan itu Benteng menyampaikan dalam rangka menghormati para pejuang dan peran serta mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang, mari kita satukan derap langkah dan semangat membangun Asahan demi “Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” ungkapnya.

Sementara dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil kinerjanya selama setahun terakhir serta kesiapan Indonesia menghadap perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Diakhir sambutannya, Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi sumber daya manusia (SDM)yang unggul untuk mencapai Indonesia yang maju “untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px