Log in

Bupati Karo Serahkan 51 SK CPNS PTT Kemenkes

BUPATI Karo Terkelin Brahmana menyerahkan SK CPNS PTT di Lingkungan Pemkab Karo. BUPATI Karo Terkelin Brahmana menyerahkan SK CPNS PTT di Lingkungan Pemkab Karo.

Kabanjahe-andalas Bupati Karo Terkelin Berahmana SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Jumat (12/7).

Dasar pengangkatan CPNS tersebut adalah Surat Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018 tentang Jabatan Dokter, Dokter Gigi dan Bidan, sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

Surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/028/FPTT/S.SM.01.00/2019 tanggal 18 Maret 2019 tentang Penyampaian Penetapan Kebutuhan/Formasi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 2018.

Keputusan Bupati Karo Nomor 800/273/BKD/2019 tanggal 22 Maret 2019 tentang Penetapan Kelulusan Calon PNS dari formasi PTT Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemkab Karo TA 2019.

Jumlah CPNS yang menerima SK sebanyak 51 orang tenaga kesehatan tidak tetap  Kemenkes RI khususnya Bidan PTT di Kabupaten Karo yang telah mengikuti proses seleksi tes kompetensi dasar pada tahun 2016 lalu.

“Seluruhnya sebanyak 51 orang telah mendapat penetapan nomor induk pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara melalui Kantor Regional VI BKN [Badan Kepegawaian Negara] Medan," jelasnya.

Terkelin Berahmana dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para menerima SK CPNS yang lulus seleksi tahun 2016 lalu tersebut.

"Di dalam pelaksanaan tugas saudara, diminta melaporkan segala aktivitas secara ringkas kepada Kementerian PAN dan RB dan BKN minimal 3 bulan sekali. Laporan tersebut menjadi dasar monitor dan evaluasi bagi Kementerian PAN dan RB, BK dan BPKP serta instansi terkait lainnya," pesannya.

"Manfaatkan sebaik-baiknya dan lakukan pengabdian sepenuh hati sesuai amanah jabatan masing-masing. Jaga amanah dan kepercayaan ini. Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab serta berikanlah pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di daerah ini," harap Bupati.

Terkelin Brahmana menyarankan agar penerima SK CPNS menunjukkan kinerja terbaiknya sebagai aparatur kesehatan. “Tunjukkan bahwa saudara sekalian memang layak diangkat menjadi ASN yang berkinerja paripurna dan profesional,” tegasnya. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px