Log in

Apel Renungan Suci di Asahan Berjalan Khidmat

Forkopimda Kab. Asahan melakukan penghormatan kepada Pimpinan Upacara  di Taman Makam Pahlawan Kisaran. Forkopimda Kab. Asahan melakukan penghormatan kepada Pimpinan Upacara di Taman Makam Pahlawan Kisaran.

Kisaran-andalas Apel Renungan Suci dalam memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-74 di Taman Makam Pahlawan Jalan Jendr. Sudirman Kisaran berjalan khidmat walau sebelumnya diguyur hujan deras, Sabtu (16/8) malam.

Acara Renungan Suci tersebut digelar sebagai bentuk penghormatan Pemkab, dan Forkopimda Kab. Asahan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan pejuang kemerdekaan, serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada generasi muda.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK sebagai Inspektur Upacara dihadapan Plt Bupati Asahan dan Forkopimda membacakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Kami yang hadir, Sabtu 17 Agustus 2019 Jam 00.00 wib pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan sebanyak 299 orang terdiri dari TNI 267 orang, 15 orang, Veteran 9 orang, Pahlawan tak dikenal 8 orang menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. “Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” kata Faisal. Dipenghujung acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Pimpinan upacara dan Peserta upacara melakukan penghormatan bersama serta doa.(FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px