Log in

Polres Belawan Bina Dua Kampung Narkoba Jadi Bersinar

AKBP Ikhwan Lubis mensosialisasikan bahaya narkoba di dua Kampung Bersinar, Rabu (4/ 12). AKBP Ikhwan Lubis mensosialisasikan bahaya narkoba di dua Kampung Bersinar, Rabu (4/ 12).

Belawan-andalas Polres Pelabuhan Belawan membina dua kampung yang selama ini diketahui sebagai lokasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi lingkungan bersih narkoba (Bersinar), yakni Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan dan Kampung Kolam Lingkungan 9, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, ketika meninjau langsung dua kampung tersebut, Rabu (4/12) menyebut, dengan adanya pembinaan terhadap warga tersebut menjadikan kampung Bersinar yang dapat mengurangi peredaran narkotikan di daerah itu dan sekitarnya. Peran serta pihak Muspika sangat diharapkan untuk keberhasilan itu.

"Dengan harapan agar dapat terjalinnya komunikasi untuk mengetahui apa saja masalah, berkoordinasi mencari solusi atau penyelesaian masalah, dan kolaborasi dengan bergabung bersama dalam menyelesaikan masalah," terang AKBP Ikhwan Lubis didampingi Waka Polres Kompol Tariyono.

Karena itu, dia sangat berharap kepada warga untuk dapat memberikan informasi kepada kepolisian tentang peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

"Kepala lingkungan dan kelurahan dapat mendata lingkungan sebagai tempat peredaran narkoba," pinta Ikhwan Lubis.

"Sosialisasi bahaya narkoba dan memasang spanduk serta membagi brosur imbauan untuk memerangi narkoba dan memasangi stiker, perangi narkoba pada setiap pintu rumah warga dapat meminimalkan peredaran narkoba, bahkan menghapuskan sama sekali sehingga korban-korban narkoba terkikis habis," pungkas Ikhwan. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px